Subscribe:

Senin, 20 April 2009

Mengunci Data dari Tangan Jahil


Kadang kala kita harus merahasiakan data-data yang dianggap penting, supaya tidak sembarang orang melihat atau bahkan mengutak-ngatik data kita. Apa lagi komputer yang digunakan bersama, seperti komputer di Kantor yang diperuntukkan bagi seluruh personal.

Contoh kasus, seorang teman numpang 'ngeprint' di komputer saya, ya... masa saya menolaknya, sayapun mempersilahkan dia menggunakan komputer saya. Sementara dia mengoperasikan komputer, iseng-iseng saya ke ruangan sebelah dan ngobrol dengan teman yang lain. Tanpa saya duga, ternyata teman saya tadi setelah pekerjaannya selesai membuka file-file saya, padahal di sana banyak data penting yang sifatnya non publikatif alias tidak untuk dipublikasikan, akhirnya ia pun mengcopy-nya dan disebarluaskan kepada yang lain. Dari akibat keteledoran saya itu, saya mendapatkan teguran dari atasan saya.

Nah, supaya hal itu tidak terjadi pada anda, coba kunci rapat-rapat file/data anda dengan software Lockdir yang bisa di download di sini.

Selamat Mencoba ..... !!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

numpang ngagendol...

Posting Komentar